Fasilitas

Gedung sekolah representatif, Masjid, Perpustakaan, Sarana olah raga, UKS, Bimbingan Konseling, Katering, Lab Komputer (Hotspot) ber AC.

 

Information Technology (IT) kini telah berkembang pesat. Penggunaan teknologi  mulai dari peralatan rumah tangga hingga perkantoran kini telah lazim menggunakan teknologi. Kini berkembang pula teknologi informasi dengan basis internet. Internet telah menjadi bagian penting dan sangat erat kaitannya dengan kehidupan manusia. Bahkan tidak sedikit justru manusia mencari hidup dan kehidupan melalui jejaring internet.

Begitu pula dalam dunia pendidikan, Information Teknology juga memainkan peran yang teramat penting. Dengan teknologi ini banyak hal positif yang dapat dikembangkan baik dalam konteks keadminstrasian maupun dalam bentuk lainnya. Teknologi informasi melalui internet menjadikan dunia laksana perkampungan kecil. Memudahkan hubungan lintas negara dan benua. Short Messages System yang kerap kita lakukan baik antara kita dengan teman di satu wilayah, daerah dan antar negara tidak lepas dari peran teknologi informasi ini.

Lapangan kerja juga tidak luput dari penggunaan teknlogi ini baik menyangkut sistem maupun perangkat kantor yang lain seperti komputer, fax, dll. Semua sisi dan lini kehiduan manusia telah sadar atau tidak, dilingkari oleh teknologi semacam ini.

Oleh karena itu, SDIT Al-Muzzammil memandang perlu memberikan sebuah model pembelajaran yang didukung oleh teknnolgi informasi ni. Dengan pengadaan fasilitas Hotspot* untuk  pengembangan kemampuan siswa memanfaatkan teknologi informasi.

Al-Muzzammil hingga kini telah menyediakan 30 unit komputer untuk mendukung layanan plus bagi siawa-siswinya. Dengan fasilitas teknogi ini, kemampuan siswa berinteraksi dengan internet akan semakin cepat. Begitu pula dengan kemampuan mereka dalam keterampilan dan skill yang menyangkut program aplikasi, software dan sistem.

—————-

Hotspot adalah lokasi dimana user dapat mengakses melalui mobile computer (seperti laptop atau PDA) tanpa mengguakan koneksi kabel dengan tujuan suatu jarigan seperti internet. Jaringan nirkabel menggunakan radio frekuensi untuk melakukan komunikasi antara perangkat komputer dengan akses point dimana pada dasarnya berupa penerima dua arah yang bekerja pada frekuensi 2.4 GHz (802.11b, 802.11g) dan 5.4 GHz (802.11a)

Pada umumnya peralatan wifi hotspot menggunakan standarisasi IEEE 802.11b atau IEEE 802.11g dengan menggunakan beberapa level keamanan seperti WEP dan/atau WPA. Perangkat laptop sudah banyak yang dilengkapi dengan adapter IEEE 802.11b atau IEEE 802.11g. Akan tetapi dapat juga digunakan peralatan wireless dalam bentuk PCMCIA atau USB. Network Operation Center


One thought on “Fasilitas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s