Kunjungan Puskesmas Jati Asih

Kesehatan gigi yang tepat tidak hanya baik untuk gigi melainkan bagi seluruh tubuh. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan:

Setiap orang harus menyikat gigi dan menggunakan benang gigi dalam beberapa kali setiap harinya. Setiap sehabis makan makanan ringan maupun makan makanan besar. Tetapi wajib sekali di pagi hari dan di malam hari untuk menyikat gigi sebelum tidur.

Bahkan bagi anak-anak yang sangat dianjurkan untuk membiasakan membangun pola sehat yang akan berdampak baik bagi kelangsungan hidup mereka.

Pakailah sikat gigi yang berkualitas tinggi. Ini sangat penting untuk membersihkan email gigi. Sikat gigi yang baik perlu diganti selama sebuan sekali, gunanya untuk menghindari perkembangan bakteri yang bersarang di sela sikat gigi yang sudah melebar.

Pemeliharaan gigi harus dilakukan setiap enam bulan sekali untuk memastikan kebersihan dan kesehatan gigi. Dan harus dilakukan oleh dokter gigi agar dapat memeriksa setiap gigi dalam mencapai semua sudut dan celah untuk membersihkan plak dan tanda-tanda masalah pada gigi.

Untuk itulah, hari ini SDIT Almuzzammil kedatangan dokter dari Puskesmas Jati Asih ( Dr. Ade H. Juwono, SE, Ibu Dr. Yeti Wulandari) untuk memeriksa kesehatan gigi siswa-siswi kelas 1,2 dan 3. Mereka menyerankan agar anak-anak rajin menyikat gigi setiap hari. Ok bu dokter, terimakasih atas saran dan kunjungannya. Kami tunggu kunjungan berikutnya untuk kelas 4,5 dan 6.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s