Banjir Bekasi

Hujan dibarengi angin seperti diperkirakan oleh BMKG tahun ini akan berlangsung hingga Desember mendatang. Hal ini terjadi bukan saja di wilayah DKI Jakarta tetapi hampir merata di kawasan Jawa Barat termasuk Bekasi.

Hujan yang cukup deras kemarin mengguyur rata wilayah Bekasi mengakibatkan banjir di beberapa tempat seperti Jati Asih dan Jati Mekar. Banjir yang cukup besar ini menggenangi jalan raya dan juga rumah penduduk sehingga mengakibatkan tersendatnya kegiatan dan aktivitas publik.

Salah satunya adalah kegiatan sekolah di SDIT Al-Muzzammil yang berlokasi di Jati Asih kompleks perumahan Graha Indah-kegiatan Pak Rahman, guru agak tersendat dengan datangnya banjir. Beliau tidak bisa datang ke sekolah karena rumahnya tergenang air yang cukup tinggi. Begitu pula dengan siswa SDIT yang terpaksa tidak bisa mengikuti MID-TES karena banjir ini. Mereka harus mengemasi barang-barang rumah tangga dari banjir.

Namun demikian, secara umum, kegiatan sekolah tetap berlangsung mengingat hari ini dilaksanakannya MIDTEST hari ke lima.

Banjir yang cukup tinggi kali ini juga menggenangi jalan masuk ke SDIT Al-Muzzammil sehingga sekolahpun menjadi becek. Namun lain bagi anak-anak, banjir justeru menjadi tempat mereka bermain dan bersenang-senang. Hal ini karuan saja membuat para guru khawatir karena banjir cukup dalam.

Untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan, kepala sekolah meminta bantuan keamanan sekolah dan guru untuk mengawasi anak-anak dan meminta mereka kembali ke sekolah atau kelas mereka.

4 thoughts on “Banjir Bekasi

  1. rumah saya 2 x kena banjir pertama hari rabu, air di dalam rumah setinggi lutut orang dewasa, kedua hari kamis berikutnya, air lebih tinggi lagi, setinggi pinggang orang dewasa, anak saya bilang “koq banjirnya seperti isi ulang saja”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s